jam

Minggu, 25 Oktober 2009

Just do It Part 2

Sebelum privat dimulai, sang ibu dari salah satu empat anak itu pun nelpon gw. Ibu itu sangat protektif sama anaknya. Sempet gw aga takut juga untuk selanjutnya, tapi gw harus lanjut, ini udah jadi tnggung jawab lw nisa. Hari pertama gw ngajar di rumah Nadya, ibunyalah yang tadi nelpon gw, ternyata aslinya beliau sangat ramah.



Dari keempat anak tersebut, ada salah satu Ibu yang gw rasa kurang welcome sama gw, karena anaknya udah les di tempat lain dan ia ikut privat sama gw karena ikutan temennya. Sangat jelas perbedaannya.

Pelajaran yang gw ajarin Matematika, IPA, Bahasa Inggris. dan Karena ini privat, maka gw harus lebih intens hubunganya sama mereka. Gw harus punya trik-trik khusus supaya mereka terus interest, dan Alhamdulillah sampai detik ini privat terus berjalan.



Tapi yang namanya anak-anak yah, kadang mereka suka bikin sebel juga. Ada Imah yang suka ngmbek, bisa dijuluki tukang ngambek. Kalu udah ngambek niy, hampir setengah jam kebuang buat benerin tuh anak. Ngambeknya gara-gara hal sepele, karena dikacangin doing sama temennya.



Terus ada Nahda, dua sejoli sama Imah. Mereka saling ketergantungan tampaknya. Tapi kalu mereka ngambek, Nahda lebih gampang diatur. Ada Linda, yang pendiam dan bersikap netral. Tapi belakangan ini cendrung main sama Nadya dan Ima. And the Last, Nadya. Anak ini cukup unik, butuh banyak kalimat buat ngegambarinnya.



Nadya, sempet ga naik waktu kelas 1. Anaknya cepat akrab, mudah jenuh, dan musuh bebuyutan Ima. Dia gampang marah tapi gampang baik lagi. Anaknya susah diatur tapi dia lucu. Sempet gw mau di jodoh-jodohin sama tuh anak. Ampun ampun. Dia paling semangat kalu mau privat, yang lain juga sih , Cuma dia keterlaluan.




Bayangin aja, gw udah bilang hari minggu ga privat, karena gw mau ngerjain liputan teknik reportase ke situ Gintung. Ga tau selesai kapan, jadi gw ga adain privat. Dari sore sampai jam 7 malaem, gw inget banget, hp gw bunyi terus dan ternyata dari Nadya. Katanya “ga papah de ka, jam 9 malem mulainya?” God, niy anak. Tapi giliran udah privat, dia paling males. Ampun ampun.itu Cuma salah satunya loohhhhh.




Sempet juga paz privat di rumah gw, temen kampus gw yang cowo pada datang. Mau gw suruh pulang anak-anaknya, kasian dong belum waktunya pulang. Tapi ternyata mereka emang ga mau pulang, katannya mau liat anak kuliahan. JJJJiiiiiiiiiiiaaaaaaaahhhhhhhhhhhhh Gubrak gubrak. Aduuuhhhh anak ABG. Parahnya nih, paz privat besoknya, mereka terutama Nadya minta no hp temen gw yang cowo. Parah yah.


Tapi itulah yang sebelumnya gw sebut dengan hari-hari penuh warna. Gw sadar tanggung jawab moral gw besar, karena ini masalah pendidikan, tapi gw ga mau jadiin tempat Privat ini dengan gaya yang kaku, gw mau jadiin privat ini dengan gaya gw sendiri yaitu “belajar ga harus serius”. Gw pun enjoy sama hal ini, meskipun fee yang gw dapet dari 4 anak ini sama dengan fee yang didapet temen gw dengan mengajar 1 anak.









 dari kiri ke kanan : Nahda, Ima, Erlinda, Nadya

0 Comments:

Post a Comment