jam

Minggu, 25 Oktober 2009

Just Do it Part 1

Dulu kata mantan gw, gw cuma bisa teori aja tanpa gw praktekin apa yang gw omongin. Tapi di tahun ini semua berubah. Ga tau dapat ilham dari mana, gw berinisiatif buat ngajar les atau privat buat ingisi waktu luang gw, sekaligus tambah pengalaman dan penghasilan dung (hehehe).

Gw nekat untuk menawarkan diri menjadi pengajar di salah satu tempat les yang udah terkenal di deket rumah gw (hahahayyyy, pede yah gw). Udah jadi makanan sehari-hari gw ngajarin kedua ade gw. Gw tau linknya dari tetangga gw,katanya di tempat les itu lagi butuh tenaga pengajar SD kelas 5 untuk mata pelajaran matematika. Waaaaaaahhhhhh….interest banget tuh gw, secara gw suka sama matematika. Dan insya Allah gw masih menguasai matematika kelas 5.

Waktu itu gw masih semester 3, tapi udah akhir-akhir sih. Tiba-tiba gw di telpon sama ibu Mela, pemilik tempat les tersebut buat uji tes ngajar. Seneng lah gw ya kaaaaaaaaannnnnnnn. Gw datang tuh kesana, disana udah ada anak yang sebaya sama gw, yah pokonya ga sama banget lah. Dia anak semester 7, kuliah di UNJ jurusan pendidikan matemtika. Dia juga kandidat buat jadi pengajar di tempat les itu.

Hari itu tepatnya hari Kamis, dan jam setengah 7 malem gw disuruh kesana(bukannya yasinan malem jum’atan ya?). Ibu Mela langsung saja mengetes gw berdua, dan ternyata gw disuruh ngajar matematika kelas 1 SMP. Dan anak UNJ tadi ngajar kelas 5 SD. Whaaaaaaaattttttt?????????

Tenang-tenang, relax, and just do it nisa. Show to Mrs. Mela that I can. Syukur alhamdulilah gw bisa. Dan di tengah-tengah gw ngajarin mereka anak kelas 1 SMP, ternyata gw di awasin sama suaminya. Dueng dueng, untung sadarnya udah di pertengahan. Kata ibu Mela, gw disuruh tunggu 2 minggu untuk keputusunnya. And finally……………. Dia lebih pilih anak UNJ itu. Mmmmmmmmmmmmmmmm , ga papah deh gw pikir, namanya juga baru pertama kali ya kan, yang penting usahanya.

Ga lama setelah itu, liburan semester. Huuuuuhhhhhhh. Bayangin aj libur semester tuh kurang lebih 2 bulan, gila jamuran tuh gw kalu ga ngapa-ngapain. Biasanya tiap liburan semester gw buat film indi sama temen-temen gw, tapi liburan semester kali ini engga.

Gw bingung apa yah enaknya, sebenernya gw masih nyesel tuh ga di terima nagajar. Nah, salah satu temen gw ada yang ngajar privat, gw piker knp ga coba buka privat aj yah?? Selain buat peraturan sendiri, uang bayarannya pun ga dipotong. Hahahayyyyyyy. Let’s do it.


Ada tetangga gw kelas 5 SD, namanya Erlinda. Gw ngelobby dah tuh sama dia, gw tawarin mau ngga ka ria (di rumah, gw dipanggil ria)adain Privat, ajakin temennya. Finally dia berhasil ngajak ketiga temennya, Nahda, Nadya, Ima. Empat orang sama Erlinda. Gw juga harus menyesuaikan masalah pembayaruannya. Harus lebih kecil dari tempat les Ibu Mela.
Privat di mulai tanggal 2 Maret 2009, awal semester 4. Mulai itulah, hari-hari gw makin berwarna, dan tentunya tanggung jawab gw lebih besar.

0 Comments:

Post a Comment